..September Ceria..

Sudah agak lama juga nih nggak nulis di sini.Ih..mang ada yg nanyain???hehehe..Habisnya bingung mo cerita apa lagi yak..kan sebagai ibu rumah tangga kadang kita terlalu banyak cerita yang terjadi sampai bingung yang mau ditulis yang mana.Setiap hari ada aja cerita2 seru tentang anak2 yang nggak ada habisnya.Palagi dah lama jg nih kita nggak tamasya,wih istilahnya keren bgt..tamasya????

Oke deh kita mulai aja dari cerita si dd qela yang rupanya setelah di selusuri punya seribu macam wajah.Maksudnya seh berubah-ubah..sejak lahir sampai sekarang dah nggak keitung deh dah berganti-ganti mirip siapa aja...pertama kali lahir mirip sekali dengan eyang kungnya(bapak dari suamiku),terus ada yg bilang mirip aku..ada jg yg bilang mirip si eneng tiza(lah iya lah kan masih saudaraan),eh kadang jg mirip tetangga.Waduh kalo yang ini jelas nggak lah..Nah kalo mau liat perbandingan wajah si dd qela bisa di lihat di bawah ini.



Sekarang ini usia dd qela dah 6,5 bulan..dah pinter macam2 loh.Salah satunya sekarang si dd dah mulai bisa berdiri-diri di pinggiran boxnya,duh jd mesti tambah ekstra nih tenaga buat njaga si dd.Belum lagi kalo kita lengah sebentar aja..bisa2 dah di towal towel ma si eneng.O ya mulai bulan ini dd qela dah mulai aku kenalin dengan bubur saring dan juga susu botol.Sejak si eneng sekolah,waktuku buat menyusui jelas berkurang.Begitu juga dengan produksi ASI ku jelas berkurang,kasihan kan kalo si dd nggak dibantu dengan susu botol.Pertama-tama seh di nggak mau banget tuh kena karet dot...nelongso banget waktu dia rewel minta nenen.Tapi mo gimana lagi..maafin ibu ya dhe...

Untuk mendukung acaran minum susu dari botol sabtu kemarin aku mampir Toko bayi langganan kita buat beli sterilisasi botol susu.Wah kalo kita ngajak si bapak pasti deh para penjaga tokonya over acting buat nawarin mainan2 baru yg ada di situ.Berhubung si bapak gampang sekali kena rayu,jadi deh kita pulang dengan seabrek-abrek barang.Mau tau nggak hasil tangkapan kita di tempat tadi..Nah ini dia...










Minggu pagi aku ada janji nih ma ibunya allesa mau ke pasar klandasan,jujur aja nih ya ini pertama kalinya aku menginjakan kakiku ke pasar.Bukan takut kotor atau apalah..tapi karena aku nggak bisa nawar.Hehhehehe..palagi suamiku tuh kurang mendukung.Suka main praktisnya aja tuh..daripada tambah rugi karena nggak bs nawar..Makanya kalo ada temen yg ngajakin jd semangat nih.Kita seh berangkat dah agak siang sekitar jam 10 pagi githu..cari cumi,sayuran,telor sampe buah..terus setelah dihitung2 cuman habis dikit banget dibanding kalo kita ke swalayan,bisa2 jadi pekerjaan wajib nih kalo minggu pagi ke pasar.Makasih nih ibuna alles yg dah memperkenalkan aku ma dunia perpasaran..Sepulangnya dari pasar kita mampir buat liat jalan yang terbelah di daerah gunung pasir.Wih memang ngeri tuh penampakannya.Sayangnya aku nggak sempet moto2..tapi tenang aja fotonya bs dilihat di ayahnya allessa.
Tapi sabar ya..tunggu aja posting beliau ttng ini,coz kita seh kesana bareng2 tp aku belum cukup hati buat ngeliat semuanya.Jadi aku cuman liat hasil foto2 ayah allessa aja.
Balikpapan sedang dilanda musibah nih..ada beberapa tempat di daerah sini yg tergenang banjir malah ada juga yg sampai longsor.Malam sabtu kemarin hujan dari jam 12 malam-10 pagi dengan intensitas deras yang menyebabkan semua itu.Malah di tempat longsor itu sampai terjadi jalan yang belah.Pada kejadian itu ada 4 orang meninggal dan 1 orang dinyatakan hilang.

Buat aku masih trauma banget ngeliat musibah2 yang melanda banyak daerah di indonesia.Tahun lalu aku termasuk saksi yang menyaksikan gempa di jogja dan malah termasuk korban juga saat itu.Mau cerita sedikit nih ya ttng kejadian gempa di jogja itu...Saat itu kita sekeluarga ke jogja dlm rangka pernikahan om romie(adhe si bapak) yg dapat istri dr kebumen.Karena dr Balikpapan siang berarti sampai jogja dah sore,kita putuskan buat nginep di Hotel ibis malioboro.Sambil nunggu keluargaku yg datang dr jakarta jg.Setelah mbah uti,tante uti,adhe nisa dan om tio datang kita pesen kamar yg ada pintu penghubungnya biar lebih mudah nih ketemunya.Maklumlah dah lama nggak ketemu..Selepas magrib kita naik andong+jalan2 buat beli oleh2 khas jogja.

Paginya saat alarm HP ku bunyi,bersamaan dengan itu terdengar gemuruh di dalam kamar disertai bunyi kaca yang mau pecah...Kita dpt kamar di lantai 6.Subhanallah...saat terjadi itu kita nggak tau apa yg sebenarnya terjadi.Memang saat itu gunung merapi sedang naik aktifitasnya..kita pikir wah gunung merapi meletus.Suasana kalut saat itu..om tio(adhe bungsuku) cuman bisa teriak YA ALLAH..YA ALLAH...berkali-kali.Aku dah sibuk tuk lari,sambil teriak2" bawa anak2 pak...!!!"

Anak2 yang saat itu masih terlelap otomatis kaget di gendong bapak dan om mereka.Tapi bisa aku lihat kebingungan jelas bgt terlihat di wajah mereka.Tanpa tanya..hanya diam.Ditangga darurat aku sempet minta maaf dengan suami,sambil teriak2 manggil si kk yg di gendong si om.Sampai di lobby hotel kita lihat kaca2 pecah berhamburan.Kita jadi tambah bingung..ini ADA APA? Bom kah atau apa????


Karena saat lari aku nggak sempet pakai jilbab dan juga sendal saat itu kakiku berdarah karena terinjak pecahan kaca.SUBHANALLAH...Hotel tempat kita menginap sudah retak2,dan termasuk dalam kondisi yg sangat memprihatinkan.Alhamdulillah kita sekeluarga selamat.Walaupun sempet kena isu tsunami..itu yg mbuat keluarga kita terpisah2.




*ini beberapa gambar yg sempet aku ambil saat gempa jogja akhir mei 2006*

"Ya Allah cukup semua telah kau tunjukan..untuk mengetahui kebesaranMu.Kita sebagai ciptaanMu bukanlah apa-apa.Ya Allah lindungilah aku,keluarga serta saudara-saudaraku seiman untuk selalu dalam lindunganMu Ya Allah."

Sampai saat ini aku masih belum bisa lupa dengan kejadian itu,sekarang di tambah lagi dengan musibah tanah longsor di Balikpapan ini.Mudah2 semua cepat berlalu ya..kejadian2 kaya gini mmng karena ulah kita sebagai manusia.

Loh..kalo ceritanya begini berarti nggak sesuai dengan judul di atas ya...hehehe nggak pha2 deh.Yang penting posting kali ini dah mencakup banyak hal dan yang penting dah bisa meluapkan isi hatiku.

Kembali ke judul Minggu malam tadi kita asyik mainan kembang api,secara tuh anak2 mang jarang banget kita beliin mainan kaya githu coz kita kudu ekstra ngawasinnya.Apalagi kembang apikan musim2an jadi agak susah nemuinnya.






*bapaknya keliatan yak kalo masa kecilnya kurang bahagia..hahahaha*

5 comments:

bundazka mengatakan...

wahh ikut ngerasain gempa jogja juga yaaa...sama kalo gt..bnr2 peristiwa yg ga akan terlupa jg bagi kami sekluarga..mgingatkan kami sll utk bersyukur.

waaahhh, sngnya yg maen kembang apiiiii...mau ikutan duuunngg:)

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

pengalamam yang sangat2 religi yaaa....

sebenernya enak ya punya suami suka praktisan gitu....jadi kalo mau shopping ya praktisnya aja...bapake yg bayar...hwa ha ha ha

ayah Allessa mengatakan...

kk lala n kk tiza makasih, dd allessa di pinjemin mobil2annya heheheh

n makasih traktiran bubur ayamnya.. yaa jd bs ngerasain uang hadiah nova nih hahahhaha

oh iya poto kemarin sudah sy emailin
kl mo liat langsung bisa di sini
http://mas-miftah.com/allessa/musibah-di-balikpapan.html

Dhona mengatakan...

Mainannya bagus. Jadi yang gampang dirayu kalo lagi belanja itu malah si ayah ya? Asyik dong. Kalo belanjaan banyak nggak ngomel.

Main kembang api ya? Asyiknya, jadi ingat waktu kecil dulu.

Bunda Radit mengatakan...

No Hpku 08125869261, klu sdh di save di phone book segera kabarin Aq ya No. tlpmu juga