Misteri Masa Depan

"Saya telah lama mempertimbangkan bahwa salah satu kemurahan hati Allah yang paling besar adalah menyembunyikan masa depan dari kita. Jika Allah tidak menyembunyikannya,kehidupan akan menjadi tidak terkendali. "

-Eugene Forsey-

Ada 2 hal sikap yang dimiliki orang-orang mengenai Masa Depan. Pertama adalah Rasa Ketakutan, masa depan memberikan ketakutan kepada orang-orang yang lebih memilih untuk hidup di masa lalu dan orang yang gagal di masa sekarang.
Nah untuk hal ini, biasanya mereka cendrung ingin melarikan diri dari masa depan dan sedikit melakukan hal dimasa depannya.

Kedua, Fatalisme atau sikap yang berkaitan dengan cara pandang seseorang yang melihat masa depan sebagai sesuatu yang tidak dapat dihindari. Mereka selalu merasa tidak dapat merubah masa depannya dan biasanya mereka hanya menunggu takdir yang telah digariskan kepada mereka.
Sedangkan kalau kaum fatalisme itu hanya melakukan hal-hal yang monoton atau itu-itu saja. Karena mereka menganggap sesuatu yang pasti dan tidak dapat dirubah.


#1
Allah merahasiakan masa depan …

Agar engkau bisa membangun dan mewujudkan impian

Merangkai melodi kehidupan

Seindah dan semenawan bintang-bintang di awan

#2

Allah merahasiakan masa depan

Agar engkau senantiasa gigih berusaha

Melangkah, berkarya

Tak kenal putus asa, tidak juga gundah gulana

Karna dalam jiwa, semangat slalu bergelora

#3

Allah merahasiakan masa depan

agar engkau tak arogan

ini itu, yakin sudah di tangan

padahal Allah-lah yang punya Kekuasaan

#4

Allah merahasiakan masa depan

Agar engkau tak henti berharap padaNya

Bersujud dalam kasih dan sayangNya

Menyampaikan keluh kesah, asa dan doa-doa

#5

Allah merahasiakan masa depan

Oleh karenaNya…

Pintalah kebaikan atas hari esok

Sempurna dalam berikhtiar

Totalitas dalam tawakkal

Mungkin, Allah merahasiakan masa depan untuk menguji diri kita. Agar mengisi hati dengan prasangka-prasangka yang baik. Agar merencanakan dengan langkah-langkah terbaik. Agar terus berusaha memberikan yang terbaik. Agar tak pernah lupa untuk terus bersyukur..

Banyak hal yang bisa kita lakukan saat ini, bukan hanya menunggu dan terpaku menanti hidup yang lebih baik. Sejak fokus bersama Oriflame, tidak terpikir sama sekali untuk menggantungkan IMPIAN pada orang lain. Karena disini kita bertemu dengan sahabat dan leader yang sama-sama memiliki keyakinan hidup yang lebih baik. 

Dulu rasanya mustahil buat saya seorang IRT berharap memiliki penghasilan sendiri. Dulu rasanya gag mungkin bisa nyicil mobil dengan uang sendiri, dulu rasanya gag mungkin belanja tas, jam atau sepatu dengan uang sendiri. Malu ah kalau masih minta sama suami untuk shopping2. Saya adalah seorang IRT tanpa pengalam kerja sama sekali, dulu rasanya iri bisa lihat teman-teman yang bisa kerja dikantoran, duhh.. Kayanya kerenn banget lihat mereka berkarier.

Kalau dulu tidak berani mengambil kesempatan, mungkin saat ini saya masih hanya sebagai penonton kesuksesan orang lain. Mungkin sekarang saya masih jadi pembaca cerita-cerita mereka. 

Itulah kenapa Allah merahasiakan Masa Depan, supaya kita selalu berprasangka baik dan selalu berusaha untuk merubah menjadi lebih baik lagi. Tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berusaha.

Banyak yang belum bisa aku bahagiakan, orang tua dan keluarga. Masih panjang yang harus dilalui, tapi semua butuh perjuangan dan keringat. Tidak ada Masa depan yang tidak bisa kita raih, selain ...

Yakin.. Yakin ... Ada Allah disetiap Langkahku dalam mengejar IMPIAN 

0 comments: