Semangat di pagi hari.....


huhhhh...ini tumben banget mood lagi bagus hari ini,pagi-pagi begini rumah udah rapi dan udah bisa nyalain lappie untuk mulai kerja.Yukk lihat jadwal setiap harinya seorang Sekarani Tjahjono aka irien yang seorang ibu rumah tangga sejati...hihihiiii...

Jadwal sewaktu di Balikpapan :

1. Menyiapkan anak2 utk berangkat ke Sekolah
2. Menyiapkan sarapan anak-anak
3. Siap menjadi Supirnya anak-anak untuk berangkat ke sekolah dng kostum dasternya aka blom mandi.
4. Menyiapkan teh hangat untuk suami
5. Suami berangkat kerja , mulai dengan aktifitas di rumah aka beberes
6. Jam 12 makan siang siap dan suami pulang untuk makan siang
7. Jam 14.00 Suami kembali ke kantor
8. Siap-siap meluncur ke Oriflame (kadang-kadang)
9. Menjemput anak-anak dari sekolah
10. Jam 18.00 suami pulang dari kantor dan siap makan malam di rumah
dst....

Nah kalau yang ini Jadwal setelah tinggal di Jakarta

1. Menyiapkan anak-anak ke sekolah
2. Sarapan anak-anak
3. jam 5.50 wib mengantarkan anak-anak ke sekolah
4. Mulai beberes
5. Berhubung suami di luar kota jadi bisa langsung kerja dari rumah
6. Siang aktifitas sambung lagi dengan jemput anak-anak dari sekolah
7. kerja di rumah di lanjutkan lagi
8. Bisa ngeruntel bareng anak-anak
9. Malam beraksi lagi dengan buku2 pelajaran anak-anak
10. dst....

Kalau dipikir-pikir sepertinya gag berat yaaa...enak-enakan di rumah,gag pake stress tapi uang bulanan bisa dpt dari 2 pipa yang berbeda.

Sukses itu apa seh??
Gimana seh menurut pendapat anda? Menurut aku Sukses itu adalah visi, impian, rencana jangka waktu. Sukses bukan takdir melainkan sebuah pilihan yang harus kita pilih.
Kalau saya bercita-cita menjadi ibu rumah tangga yang selalu ada untuk 3 putri kecilku dan suami,berarti jadwal keseharian aku selama ini sudah termasuk Kesuksesan yang sudah saya raihkan....????
Beda orang beda impian dan versi Sukses menurut mereka ..... Makanya saya tadi bilang sukses itu pilihan yang harus kita pilih bukan?

Kalau ada yang berkeinginan Jalan-jalan ke Luar negeri setiap tahun pasti semua juga ingin, entah para pekerja kantoran atau ibu rumah tangga seperti saya ini. Itu hanya hasil dari kerja keras... bonus lebih dari hal yang kita kerjakan.

Saya lebih cinta proses pencapaiannya...sukses itu dinilai saya dari proses pencapaiannya. Kalau ukuran sukses itu hanya hasil yang ada prosesnya dikesampingkan repot nanti saya. Misal untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri 2 tahun kedepan saya harus berangkat pagi pulang malam,sampai di rumah anak-anak sudah tidur apakah itu disebut Sukses????

Saya sangat mencintai proses apapun bersama anak-anak saya....


Coba lihat ini gaya si adhe qeela kalau ibunya juga sibuk sama lappienya..ini ukuran sukses buat aku. Masa bersama anak-anak itu cuman sebentar loh...saat mereka masih mau dipeluk-peluk, dicium-cium...besar sedikit mereka akan punya kehidupannya sendiri,dimana mereka tidak lagi bisa dipeluk-peluk sesuka kita. Masa-masa seperti ini tidak bisa diulang lagi.
Menurut saya menjadi wanita karier juga tidak salah kok...itu hak dari mereka, menjatuhkan pilihan kesuksesankan hak pribadi masing-masing.

Nah kalau sukses yang dihubung-hubungkan dengan Takdir atau nasib..gubrakkkk...cucok banget ini dijadiin alasan orang-orang pemalas.
Satu perbedaan yang pasti antara orang sukses dan orang gagal adalah pada pola pikirnya. Mereka yang punya pemikiran sukses dan keyakinan kuat bahwa suatu saat akan sukses, cenderung akan menjadi orang sukses meskipun latar belakangnya saat ini sangat tidak mendukung.

Sebaliknya mereka yang cenderung pesimis dan tidak punya cita-cita dan keyakinan sukses yang kuat, maka sudah bisa dipastikan hidupnya tidak akan berubah lebih baik meskipun latar belakangnya saat ini lebih baik dari pada mereka pada contoh sebelumnya.

Sebagai penutup, saya punya lima pertanyaan yang bisa menjadi bahan renungan Anda.

Apakah Anda sudah memikirkan untuk menjadi orang sukses?
Apakah Anda sudah memutuskan untuk menjadi orang sukses?
Seberapa besar keyakinan Anda bahwa suatu saat Anda akan benar-benar menjadi orang yang sukses?
Adakah keraguan dalam diri Anda bahwa suatu hari kelak Anda akan menjadi orang yang sukses?
Tindakan apa yang sudah Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan itu?

"Jika Anda Anda ingin sukses dalam menciptakan impian Anda, Anda harus yakin bahwa Anda mampu mewujudkannya. Anda harus yakin Anda punya hal yang diperlukan, bahwa Anda mampu melakukannya. Anda harus yakin kepada diri sendiri.”

4 comments:

alaika abdullah mengatakan...

mau jadi pemberi komentar yang pertama ah....
senang melihat ibu Irien rajin posting lagi nih... dan senang banget melihat kesuksesannya.

Yup, kesuksesan seseorang sangat tergantung pada seberapa serius seseorang dalam meraih kesuksesannya. Jadi benar2 diperlukan Niat, Usaha/Kerja Keras dan jangan lupa, doa. semua harus bersinergi toh?

Kuikut bangga dengan kesuksesan mu Mak Irien, keep posting yaaa...

Irien mengatakan...

Aduhh seneng bgt anakku selalu kasih komen d sini...ini sindrom jauh dr suami mba,pekerjaan ngeblog salah 1 pilihan yg baik...betulkan mba?

Bintang mengatakan...

memang ngeblog tuh enak kok...

Projects in Noida Extension mengatakan...

Really this blog is very beautiful....Noida Extension Projects