KuNjUngAn Ke RumaH TemAn

Alhamdulillah...
Kunjungan kali ini jatuh ke rumah si eneng tiza,mungkin karena dekat dari sekolah jadi di pilihlah rumah kita sebagai pilihan kunjungan kali ini.Di sekolah tiza ini memang setiap semester ada jadwal kunjungan ke rumah teman..maksudnya di sini seperti belajar bertamu.Ya kaya main-main githu deh..tapi mereka juga tetap belajar.Jadi tugas2 yang biasa di kerjakan di sekolah mereka bawa buat di selesaikan di kunjungan kali ini.

Wah kalo ibu seh dah sibuk cari kue dari kemarin malam,setelah putar2 ma tiza akhirnya di putuskan buat nyiapin kue,jelly,risoles dan susu kotakan aja buat menjamu temen2nya tiza.Tiza antusias sekali buat menjamu teman-temannya..

Kamis pagi..setelah ibu antar kakak lala ke sekolah giliran antar kakak tiza..sebenarnya ibu maunya sekalian nunggu anak2 buat sekalian antar ke rumah.Tunggu punya tunggu tau2 nya bu susi dan bu dwi nyaranin buat jalan kaki aja...memang masih pagi seh,jadi nyaman aja buat anak2 sambil jalan pagi.Atau mungkin mereka sambil belajar apa saja yang di temui selama dalam perjalanan.Karena guru2 mutusin buat jalan..ibu2 yang tadinya siap mengantar terpaksa bubar jalan.hehehehe..malah ada yang ngedumel..kasian ya anak kita jalan.nanti capeklah,nanti panaslah..

Setelah tau anak jalan ibu langsung pulang aja menyiapkan snack buat anak2.Tidak beberapa lama rombangan anak datang...wahhh cepet sekali loh...padahal kalo dari sekolah tuh mesti nyebrang jalan dulu loh terus masuk ke cluster kita.Tapi namanya anak2 semangat aja ya..makanya jalannya cepet.Malah bu susi bilang sampai ada yang lari loh saking semangatnya.

Sampai di rumah mereka mengucap salam..kaya tamu beneran githu deh.Setelah itu bu susi dan bu dwi mengajak anak2 buat berkenalan dengan ibu irien.Sebenarnya nggak perlu dikenalin wong anak2 dah sering bgt ketemu ma ibu yang 1 ini(*sok ngartis bgt ya*)..xixixixixi
Dari 20 siswa cuman 5 orang loh yang perempuan..jadi berasa bgt tuh tugas bu susi dan bu dwi kalo sedang mengajar.
Kegiatan pertama




Setelah duduk manis,anak2 nonton dvd tentang "Pasukan Gajah dan Burung Ababil" kebetulan di sekolah anak2 sudah di ajarkan surat al-fill jadi nyambung bangetkan kalo di puterin dvd ini.Awal-awalnya aja anak2 tuh anteng makin lama2 makin wah...ada yang lari ke sana ada yang lari ke sini.Malah ada yang main di halaman rumah...memang anak2 kan.

Setelah itu bu dwi mutusin buat ngeluarin tugas anak,yaitu menjahit...jangan dikira menjahit pakai jarum loh..jadi sebenarnya menjahitnya hanya dengan benang wol yang di pakai menjahit pinggirannya kertas yang telah di bolongi.Kelihatan ada anak2 yang sabar,ada anak yang memang nggak bisa ngelatih sabarnya..

Ada pula yang ngeledek hasil kerjaan temannya...capek banget kayanya ya kalo jadi guru TK.Kakak tiza termasuk yang ceat loh kalo mengerjakan sesuatu,itu juga menurut 2 ibu gurunya.Yang selesai dulu boleh ambil snacknya..Pokoknya asyik banget deh rumah jadi rame...

Kegiatan kedua


Pindah ke halaman depan,karena anak2 dah bermain di luar jadi ibu guru ikut di halaman.Sampai sampai bu susi ikut duduk di rumput loh bareng anak2..alhamdulillah tadi pagi nggak panas..jadi asyik aja main di luar.Bu susi juga baru tau kalo tiza punya suara yang kencang..mangnya kemarin2 di sekolah gimana seh nak,sampai2 gurumu kaget kalo kamu bisa bersuara keras.Rupanya tiza tuh kalo di sekolah malu2 kucing githu deh..
heheheheh..nggak kamu bgt ya nak..

Jam 10.30 wita ibu-ibu penjemput dah datang buat nganter anak2 kembali ke sekolah.Sesampainya di sekolah kelas kita no.1 kelas lain blum ada yang datang...jadi anak2 bisa lanjut istirahat deh.
Ini foto para ibu-ibu yang sibuk antar jemput anak-anak di sekolah..jadi sering ketemulah ma ibu irien.Tau sendiri deh kalo ibu-ibu lagi ngumpul..rame banget.

2 comments:

Mama Ben mengatakan...

nah itu dia yang paling asik...kalo anak2 ada kegiatan kan jadi ibu2 ada wadah buat kumpul2...lumayan ya kan rien...lepas dari rutinitas bisa ngobrol ma temen2 ya gak...

sachroel mengatakan...

wah asik juga ya .... kan kadang2 bosan juga di kelas hehehe