HaRi-HaRi TeRaKHiR PuASa

Sudah hampir 1 minggu ini asisten di rumah mudik,knapa cepet..yah harap di maklumlah karena cari tiket yang murah.Berat di ongkos bo..kalo tiketnya mahal-mahal,berhubung ibu irien mesti ngasih THR juga..nah kan biaya nya mesti dobel2 githu.Yang ada buat sakit perut kalo inget semua itu.Tapi ya mang dah haknya diakan..dari tiket,THR dan gaji..*fiuuugghhhh*
Awal-awal tanpa asisten di rumah seperti kelimpungan githu deh,bingung sendiri..dan yg paling penting nih,badanku remug mug..mungkin karena badan ini belum beradaptasi dengan kegitan yang ada di rumah.Sekarang jadi kaya olah raga..

Lumayan lama aku jarang mengerjakan pekerjaan rumah tangga,coz selama mba susi ini ikut kita Alhamdulillah dia bisa menghandle semuanya.Aku kadang2 aja berbagi kerjaan dengan dia.Apalagi mang dasar rumah kita kecil jadi gag ada masalah buat dia..buat nyuci baju juga langsung kering,jadi bener2 repot ma anak2 aja seh sebenarnya.Bagian ibu irien dari nyiapin makanan,nyuapin anak2,sampai anter jemput anak2 sekolah.Yah pokoknya yg berhubungan dengan anak2 deh..

Sedihnya si neng qeela tuh bisa kangen juga ma mbanya itu ..kadang rewel juga kalo lagi inget.Terus lucunya kalo aku tanya "kemana mba susi dhe?" dia jawabnya"ta"maksudnya jakarta,"kerumah siapa dhe mba susi?" "ti"maksudnya mba uti..terus aku tanya lagi"lama gag?" dia jawab lagi"lama..."

Sekarang ini ibu irien dah terbiasa nih Alhamdulillah..capek sedikit tapi nikmat juga ya,jadi lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain.
Buktinya yang biasanya bapak rovan gag pernah nyapu atau ngepel rumah...jadi mau ngerjain itu semua .
Ceritanya gini..selepas shalat subuh,kita biasa tidur lagi nih..bangun2 jam 7an githu bapak rovan dah siap2 mo kekantor,dia bilang"bangun bentar deh bu.."
Ya udah aku bangun,sambil kriyep2 nyawa masih blom ngumpul semua cuek aja nganter dia ke depan pintu..Setelah bapak rovan pergi kerja,ibu sibuk mandiin qeela dan nyuapin..tp blum ngeh kalo tuh rumah dah bersih sampe bekas piring di meja makan dah diringkesin ketempat cuci piring.
Setelah ibu irien mandi,baru mikir kenapa rumah dah bersih githu ya..tapi gag kepikiran sama sekali kalo bapak rovan yang beresin.Kayanya gag mungkin banget deh..
Siangan bapak rovan telpon iseng2 ibu irien tanyain."rumah bersih deh tadi pagi..siapa ya yg bersihin?"
Dia dengan semangatnya bilang"ya akulah..coba betapa beruntungnya ibu punya suami aku.."
hmmmm yang ada aku geli sendiri dengan jawaba dia..hihihihih...Temen2 kantornya yang denger juga sewot semua ada yang bilang"lah..baru sekali aja pak..,aku malah tiap hari"
Lucu juga ya bapak-bapak itu..

Sekarang ini lebaran kurang 1 minggu lagi..ada bencana di rumahku nih,si putih mobilku akinya ngambek..emang seh dr beli baru 2 thn yang lalu tuh aki mang blom pernah aku ganti sama sekali.Menurut informasi yang aku dapat memang usia aki tuh sebenarnya 1,5thn-2thnan..
Jadi sampai sekarang ibu irien dan anak2 bener2 terkurung didalam rumah.Cuman bisa inetan aja di rumah Gag bisa kemana-mana nih..sedihnya..masa mo bawa 3 anak dengan naik angkot kayanya gag mungkin banget deh.Nunggu bapak rovan baru bisa jalan2 nih..

Terus buat persiapan menyambut lebaran gag ada persiapan apa2 karena lebaran pertama nanti paling2 kita berangkat ke Handil,buat bersilahturahmi dengan temen bapak rovan.Sedih sih gag bisa mudik tapi mo gimana lagi...memang blom waktunya aja kali ya..
Apalagi selepas lebaran nanti kita juga sibuk buat pindahan rumah,jadi kita konsen kesitu dulu sambil packing dan pindah sedikit2 githu deh biar gag ribet..

Oke deh buat temen2 yang baca,doain ya biar si putih gag ngambek lagi..jadi ibu irien bisa ngeluyur kemana2 nih.

10 comments:

ke2nai mengatakan...

ayo yang semangat olahraga eh beberes rumahnya. Hehehe....

Pindah kemana mom? Tetep di balikpapan juga apa pindah kota?

AmeyasA mengatakan...

mama ben:

wah wah si bapak baik betul ya rin....suami teladan, kapan ya suamiku dapet pencerahan begitu, jd rajin....huhu.....pengen deh ah...

moga lancar aja ya kerjaan rumahnya ditinggal si mba, moga lancar juga proses pindah rumah ya rin....wah rumah baru nih hem hem....

udh si putih nya ganti baru aja.....jadi yg ungu hehehe....

Andy MSE mengatakan...

Mohon maaf lahir batin

deenda mengatakan...

untung gag mogok pas dibawa jalan tuh mobil kalo gag dorongg yuuu dorongg aki dah 2 thn kudu ganti buu eee

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

jangaaaaan...si putih jangan cepet2 sembuh, entar rumah Ibu Irien enggak rapih2 lagih....kikikikik....

Mama Firza mengatakan...

bu ireien... selamet bebersih deh yach, nikmati hidup tanpa pembokat...

Febrie mengatakan...

hehehe .. sama puyengnya nih ama daku ... mudik semua bokk ..

mama icel mengatakan...

lumayan ya mam ORnya setun sekali..

Bunda Rierie mengatakan...

aduh si putih enggak pengerttian yach mbak he.he

Caroline Sutrisno mengatakan...

jadi sekarang ud six packs dong perutnya... secara ud terbiasa olah raga kan? hihihi...
semoga bapak rovan ga cuman sehari itu aja bantu2nya... hehehe...