Ru...Mah...Ma..Kan..

Suatu siang,kebetulan ibu irien sedang males masak nih..kepengen banget nasi padang.Karena sudah siang juga,ibu irien ajak nenk tiza jalan nih sambil cari nasi padang.Keliling-kelilinglah kita berdua seputar ruko Balikpapan Baru.Masih bimbang antara beli mie ayam atau nasi padang.Biasanya nenk tiza paling semangat kalo makan mie ayam,berhubung dia malas,ibu juga ikutan males nih abisnya ntar makannya masa sendirian.Terus Nenk tiza ini punya alesan yang kuat gag mau makan mie ayam siang bolong gini,alasannya katanya panas2 kok makan mie ayam.

Setelah puter-puter akhirnya ibu irien mutusin berhentiin mobil didepan rumah makan Padang.Maju mundur mobil buat cari sela parkir.Mobil dah rapi..tau2..Nenk Tiza nyeletuk "Ru..mah..ma..kan". YES.....Nenk Tiza dah lancar bacanya...Kapan ya ibu irien ngajarin????? Tau begithu antara seneng ma gag percaya.Yaaah maklumlah ibu irien tuh dah bosen banget ngajarinya.Kalo kakak lala kan umur 3 tahun dah bisa baca.Nah kalo nenk tiza ini mah sampe cape...sampe bosen..

Dulu sempat bisa..terus lupa lagi..eh tau2 sekarang lancar jaya.Senengnya...Sekarang kalo naik mobil semua papan reklame di baca.Jadi ibu irien selain nyetir juga sambil ikutan memperhatikan papan reklame nih...abisnya kalo nanya gag di jawab bisa marah tuh 1 tuan putrinya.

O ya kemarin waktu jemput kesekolah pun,bu dwi (gurunya tiza) kasih tau ibu irien kalo tiza dah bisa baca plus nulis.Bu Dwi juga kasih salah 1 contoh tulisan tiza.Kebetulan tulisan itu menceritakan apa yang dia gambar..Wihhhh buat ibu irien seh ajaib .Makasih ya Allah..kita sempet khawatir loh,coz nenk tiza ini cuek sekali dengan pelajaran.Ini buat kecemasan ibu selama ini hilang..

7 comments:

Dhona mengatakan...

Selamat ya neng tiza udah bisa baca. Senangnya..

widie mengatakan...

duuhh komennya kemana tadi yaakk? error neh

horeee neng Tiza udah bisa baca yaaa berarrti usaha mama ngga sia2 selama ini ngajarin yaa emang anak2 paling cepet baca dr nama2 toko dan reklame2 krn menarik kliatan gede dan warnanya cerah2 kali yeee hehehe..semngat ya kak..btw, Tiza umurnya berapa ya mba..??

Lala mengatakan...

Duh senengnya Tiza udah bisa baca tulis...Belajar terus ya...
Iya pingin tahu juga Tiza umur berapa ya?

ke2nai mengatakan...

satu hal lagi yang bikin orang tua plong y.. Kl keke udah bisa baca & mengeja, tp nulis msh males bgt.. Jd blm 100% nie plongnya..

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Neng Tiza....ajarin neng Isya dooong. Ibu Irien ngajarinnya pake metode apa sih?

Febrie mengatakan...

waaah pinternya tiza dah bisa baca, abis ini baca komik ya sayang .. hehehe ..

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

berasa ajaib ya kalo melihat kemampuan anak2 kita....