cengeng...

23 juni 2007

minggu kemarin,kita sekeluarga berniat ke gramedia untuk cari buku karena dah lama jg kita nggak kesana.Sebenarnya aku dah males bgt jalan ke mall2 habisnya kakak tiza selalu minta mainan.Masa beli mainan setiap minggu..kalo bisa awet sih nggak pha2,wong usia mainan itu paling banter 2 hari.Sedih aja kalo liat mainan dia yg bentuknya nggak karuan.
Makanya sebelum berangkat aku dah wanti2 ke kakak tiza buat janji untuk nggak beli mainan,kalo sampai nangis bakal ibu tinggal di mall.Dia ngotot nggak bakal minta mainan,malah dia janji kalo dia sampai nangis di mall di mau kok di ceburin ke parit(itu sih kata dia sambil bisik2 di telingaku)..
Sesampainya di BC suasananya rame bgt...padahal tanggal tua loh,hehehe..itukan kalo liat dompetku yg dah mulai sekarat,kalo orang lain mah nggak mungkin sekarat,buktinya BC rame aja...
Kita langsung menuju Gramedia,pilih buku..pilih perlengkapan sekolah.Berhubung di gramedia jg banyak mainan kakak tiza mulai cari gara2,semua di tunjuk...Tapi aku tetap pada pendirianku dari rumah,soalnya aku takut nanti jadi kebiasaan buat dia.Keliatan raut wajahnya dah mulai kesel..dan mulai marah2.
Melihat kejadian itu aku putuskan untuk cepat2 pulag karena kakak tiza dah mulai minta beliin mainan.Sesampainya di mobil terjadilah obrolan seperti ini :

ibu : "Makasih ya kak..tadi nggak nangis,sekarang pinter..ndak nakal."
bapa : "Iya loh hebat..."
ibu :"Kan dah mau sekolah ya kak?.."
tiba2
Tiza : "iya aku nggak nangis...cuman aku marah2 aja kan"
ibu+bapa : xixixixixi......

Memang ada aja jawaban anakku yang nomor 2 ini.Kalo liat tingkahnya semua pasti berdecak kagum dengan gayanya,tomboy dan nggak bisa diem.
Aku sih berharap bisa mulai ngerubah tingkah pola anakku yang satu ini...abisnya takut keterusan sampai besar.Kan malu kalo di tanya nurun siapa ya kakak tiza ini...kok nggak bisa diem.Kita orang tuanya pasti nggak ada yg mau ngaku dong siapa yg dulunya kaya tiza...

0 comments: