AD@ adA @ja..

kemarin,

waktu ibu beres2 kamar si eneng sedang sibuk mewarnai di meja belajar kakak lala tiba2....
Eneng : bu,..kapan sih aku mulai sekolah?(sambil terus mewarnai)
ibu : senin depan kak...
Eneng : kok masih lama ya bu...(msh sibuk mewarnai)
ibu : ah nggak kok..bentar lagi,memangnya kenapa kak..?
Eneng : Nggak ada apa2 kok..(sambil mikir,terus ngelanjutin kegiatannya lagi)
Tiba-tiba,

"bu,nanti kalo aku sudah masuk sekolah aku pinjam HP ibu buat ke sekolah ya..."*xixixixi..*ibu nahan ketawa(garuk2 kepala).Habisnya buat apa coba..masa anak TK A mo bawa HP.Ada2 aja kan tu si eneng.








loh gaya eneng waktu coba baju seragamnya,ada yg sambil senyum tapi ada juga yg sambil cembetut.
Jum'at malam,
kira2 jam 9 malam kita kedatangan saudara sepupu ibu yang tinggal di Samarinda.Kakak lala dan tiza biasa panggil mereka dengan sebutan om eko dan tante lia.Berhubung hari sabtu mereka mesti ke surabaya untuk pulang kampung makanya mereka bobo di rumah.Kebetulan jarak rumah kita kebandara lumayan dekat.Sebenarnya seh ibu sudah kerasa bakal ada tamu nih coz beberapa hari yg lalu ada kupu2 yang masuk ke rumah.Habisnya sering tepat tuh..(ada yg percaya????)
Sabtunya,
ibu ada undangan OPEN HOuSE di sekolah si eneng TK AL Auliya Balikpapan baru.Sebenarnya disitu sih cuman di kasih pengarahan aja buat wali2 murid.O ya sebelum wali2 murid pulang wali kelas eneng meminta para wali murid untuk membuat prakarya...buat di tunjukan kepada anak2 mereka setelah masuk nanti.Mungkin untuk menambah semangat anak2 aja nantinya.Tau sendiri dong dah berapa tau nih kita ninggalin TK..jadi nggak tau mau buat apa,bahan2 seh disediakan di situ..namanya jg kurang kreatif,jd buntu aja pikiran ibu saat itu.
Tapi setelah ibu pikir2 ibu mau buat kartu ucapan aja.Dari kertas karton,pake kain flanel terus daun kering...tambahin pita kecil..setelah jadi didalamnya ibu tulis " I LoV3 U kakak ".
Padahal ibu2 yang lain sibuk banget,ada yg buat kincir angin dari kertas lipat,ada yg buat bantal2 lan..macam2lah pokoknya.
Ibu inginnya cepet pulang kasihan adhe qela di tinggal kelamaan.Apalagi ibu nggak bawa mobil nih,coz si putih(mobil kesayanganku) di bawa om eko ke rumah ibu angkatnya,terpaksa deh ibu jalan,nggak jauh kok jarak antara TK eneng ke rumah asalkan nggak panas..
Sampai dirumah "mati lampu"...Kesel banget,nggak bisa ngadem nih.Karena sudah nggak tahan terpaksa deh ibu nyalain genset di belakang rumah,...setelah genset nyala barulah ibu bisa sedikit ngaso..hmmm..hmmmm..lama2..ZzZzzzzz..zzzZZzzz,alias molor.Berhubung ada tamu jadi nggak bisa molor lama2 tuh..ngobrol2 ma om eko eh tau..tau..datang bapak rovan,asyik berarti nganter kebandaranya ma bapak dong..aman....
Tau nggak kenapa aman,coz kalo ibu nganter sendiri ke bandara bisa2 ibu pulang kena tilang polisi nih coz ibu bisa nyetir tapi ibu nggak punya SIM.Jadi selama ini kalo nyetir tuh ibu selalu kucing2 an dengan polisi.Jam 4 sore kita siap2 berangkat kebandara..aduh jd pengen ikut..kangen nih sudah 1 thn lebih nggak pulang kampung.Diperjalanan menuju bandara benerkan tebakan ibu,nggak jauh dari bandara sepinggan sudah berjejer polisi yg cari mangsa.Mobil kita sempet si berhentiin tuh gara2 om eko nggak pake sabuk pengaman.Tapi setelah polisi liat SIM nya om eko..ganti polisi yg gugup,nggak jd nilang coz om eko kan tentara..hehehehe..kecele tuh polisi,syukurin...
makanya om eko tenang2 aja...karena penasaran aku pengen tau di SIM nya om eko ada tulisan apanya sampai2 polisi gugup begitu.Rupanya di SIM itu tertera alamat om eko yg di asrama tentara.ic..ic..kenapa polisi langsung tepar begitu..
Sorenya,
Sehabis itu kita nggak kemana-mana lagi..coz bapak nonton sepak bola di TV tuh,walaupun akhirnya kuciwa..karena indonesia kalah melawan arab saudi.Sebel jg liat pertandingan bola antara indo vs arab saudi,gimana nggak wong wasitnya aja orang arab,nggak salah tuh...Kalo ibukan cuman nemenin bapak aja nggak hobby nontonnya.Ya..minimal seksi konsumsi lah.
Tumben nggak ada yg protes tuh kita dirumah aja,dah bosen kali ya jalan melulu.
Mudah2an bisa begitu seterusnya,jujur aja ibu capek banget kalo mesti nurutin kemauan mereka buat ngemall.
Ngemallnya aja sih nggak pha2 tp belanjanya tuh yang nggak nahanin,masa beli mainan saban sabtu minggu.
Kalo di balikpapan tuh jarang tempat hiburan jadi pilihan salah satu ya cuman nge mall.Mau ke pantai bosen..dan juga takut hitam.Kan anak2 sudah pada hitam tuh masa mo di tambahin lagi.Ada nggak yang bisa ngasih solusi biar anak2 nggak suka ke mall..







Ini nih mainan yg biasa di beli si eneng,sampai numpuk mainan kaya gini di rumah.Biasanya mainnya disimpan dalam tas plastik.Nah kalo si eneng dan kakak mau mainan langsung si tuang aja..byur...satu rumah berhamburan mainan.Sebelnya kalo sudah selesai nggak ada yg mau bertanggung jawab.Main salah salahan,ya udah terpaksa ibu yg kena getahnya beresin.
Makanya maunya stop lah beli mainan kan mendingan uangnya di pake buat beli buku..lebih bermanfaatlah.
Oke deh segitu aja keluh kesahnya.O ya hari minggu kemarin nggak kemana-mana...di rumah aja..tp sempet absen sebentar ke BC buat makan dan ke mall buat beli Dvd.

3 comments:

mama valisha mengatakan...

keren amat anak tk mo hp hehehe gayanya si eneng ada2 yak

Allessa mengatakan...

kring...kring...hp nya berbunyi...

bunda....tolong jemput eneng yaaa hehhehehe
buat itu hp nya... :)

benhardleroy mengatakan...

waduh kompli banget ceritanya...

iya yah mum...aku juga gitu...yg man anak, yg beresin kita...

emang kudu diajarin, tapi kadang kita juga dah lelah, pgn cepet2

anakku masih kecil..kalo dah gede kali perang mulut kali dg mamanya suruh beres mainan hihi...