Asal aja...


Pertengahan minggu kemarin......


Aku punya sedikit cerita nih tentang Tiza,tapi kalo dirumah kita biasa panggil dia dengan sebutan si eneng.Kita memang membedakan panggilan ketiap anak2 kita,biznya ke tiga anak kita lahir di 3 kota yang berbeda.Kakak Lala lahir di Surabaya biasa di panggil gendhu,nah kalo kakak tiza biasa di panggil eneng karena lahir di jakarta.Tapi buat adhe Qela belum nemu panggilan yg pas buat dia,berhubung belum terlalu familier dengan sebutan2 di Balikpapan,atau ada yang mau kasih saran dan masukan nih buat panggilan adhe Qela??????


Kembali ke...Laptop....

Si eneng beberapa hari yang lalu menangis tersedu-sedu,padahal nggak ada sebab musababnya loh..karena penasaran aku tanya dong..nah terjadilah percakapan seperti berikut..


Eneng : huhuhuhu....huhuhu..(sambil nutupin mukanya dengan tangan)

ibu : Kenapa neng?

Eneng : Ibu jahat...ibu jahat...

ibu : Loh memangnya ibu salah apa nih,kok tiba2 nangis...(sambil garuk2 kepala)

Eneng : ibu jahat...dulu waktu aku bayi ibu nggak nenenin(*diberi ASI) aku..huhuhuhuhuhuhu

ibu : *Gubrak....(sambil mikir)

Padahal kakak tiza sewaktu bayi tuh paling full aku nenenin sampai 2 tahun loh.Ya..tapi mana dia inget. ya....

Yang buat aku kesel sok taunya itu loh..kayanya yakin banget kalo nggak aku nenenin dia.


Si eneng ini kalo ngomong suka asal banget,nggak di pikir...ya namanya anak kecil sih.Tapi yg buat heran kehadiran dia tuh yang buat rame rumah.Di keluarga besar kami,baik yang di jakarta maupun di surabaya heran rasanya kalo dia bisa duduk manis dlm 5 menit coz anak ini bener2 kelebihan energi.Dari ngomongnya yang ada2 aja..juga dengan tingkah polahnya yang nggak bisa diem.


O ya ada satu kejadian lagi nih waktu itu aku dengan si eneng nyari sendal buat dia di Balikpapan Center.Kadang dia suka asal pilih aja,nggak tau ukuran buat dia ada apa nggak pokoknya maunya itu ya harus itu agak susah di ganti.

Setelah agak lama memilih jatuhlah pilihan kita dengan sepatu sendal berwarna biru.Dia suka sekali sampai minta langsung di pake(Ndeso ya...),akhirnya sepatu lamanya di masukan ke kerdus dan dia jadi pakai sendal yang baru.

Setelah selesai bertransaksi,kita keluar dari toko itu dan dia tiba2 nyeletuk "bu,aku gendong aja ya...kalo aku jalan nanti sendalku kotor". "GUBRAK..."

Sebel kan aku jadinya...Dasar si eneng.

0 comments: