Adhe QeeLa Sakit

Hari Selasa tgl 18 tuh dd qeela dah mulai hangat-hangat badannya.Ibu irien sebenarnya tidak terlalu khawatir..berhubung saat itu ke 2 kakaknya juga kena batpil..seperti biasa 2 hari pertama hanya di siapkan obat penurun panas.Setelah hari ke 3 baru berangkat ke DSA.Karena bapak rovan males ketempat DSA yg biasanya karena nggak tahan antrian nya.Terpaksalah kita cari DSA yg dekat dari rumah..Mang antriannya masih bisa di kategorikan wajar.Wah karena si adhe badannya panas DSA tersebut memberikan anti biotik,dia mengingatkan kalo 2 hari ke depan ada long wiken dan bakal nggak ada dokter yg praktek.Jadi dia memaksakan kalo panas si adhe nggak turun harap anti biotiknya di berikan.Pake otot-ototan juga loh..wong DSA yg biasanya itu anti bgt ngasih anti biotik.Oke deh demi menyenangkan hati si dokter kita tebus aja tuh obat.Sampainya di rumah tetap nggak kita berikan antibiotiknya.

Besoknya..badannya panas terus walaupun dah di berikan obat2.Pokoknya setiap jam 3 pagi pasti panasnya sampai di angka 40,ngeri bgt kan.. emoticon

Masuk hari jumat subuh ibu irien dn bapak rovan dengan terpaksa ngelariin adhe qeela ke RS Pertamina Balikpapan.Sampai di UGD langsung di berikan pertolongan pertama.Mungkin karena takut kejang dokter di sana nyaranin buat rawat..palagi dah masuk hari ke 4,sambil dipasang infus juga sekalian diambil darah buat di test.Takut kalo DB..

Karena hari itu ruang yg kita mau belum ada,alias full.Terpaksa kita dapat kamar di ruang anak walaupun tetap kelas 1,rasanya beda aja..

duh bukannya sombong ya..coz kalo liat di sana yg sakit tetap bisa berkeliaran di ruang mainanya.Padahal kita nggak tau mereka sakit apa..takut nular ke kakak2 nya kalo njengukin.






Sore harinya kita dapat informasi kalo di gedung baru ada kamar kosong..wah pokoknya dengan semangat 45 kita langsung bergegas pindah meninggalkan ruang anak itu. Di kamar yg baru jauh lebih bersih.
Hari ke-2 tepatnya hari minggu tgl 23 maret panas badan adhe qeela masih turun naik berkisar 37,5-38,6..khawatir pasti ada ya,padahal test darah terakhir hasilnya negatif dari DB.Diagnosa dokter masih sepeti saat masuk RS kmrn yaitu batuk pilek tapi karena adhe blum bisa mengeluarkan lendir jadi lendir itu yg buat suhu badannya naik.Masuk minggu sore - senin pagi suhu badannya sudah kembali normal.Wah ibu irien semangat bgt minta pulang..O ya selama di RS adhe qeela di nebulizer/di uap 3X sehari loh emoticon..pagi,siang dan sore.Setelah jadwal kunjung dokter..kebetulan ini dokter langganan kita,langsung boleh pulang asalkan dah kembali selera makannya dan selera minum susunya.
O ya buat A'a ammar dan bunda ofa
makasih banget yang dah nyempetin mampir nengokin dd qeela di RS.Tuh liat deh A'a ammar boneka yang a'a ammar kasih lagi sibuk di mainin dd qeela,makasih banyak ya bun...Juga buat mimi nya dafa
,sering banget ibu irien ngerepotin mimi yang satu ini
.Terus buat tante devi
yang dah nyempetin sms .Makasih banyak ya...Berkat doa kalian semua adhe qeela bisa sembuh.
Makanya dah beberapa hari ini malas banget ngeblog..Kaya nggak ada gairah githu.Maaf ya kalo dah lama banget ibu irien gak mampir-mampir ke blognya para tetangga. Sekarang ini lagi menikmati bener istirahat di rumah setelah beberapa hari di RS susah buat bobo atau sekedar selonjoran kaki.
Memang lebih nikmat di rumah... emoticon


9 comments:

mama icel mengatakan...

kok bw dimana2 anak2nya banyak yang lagi sakit?bisa kompak ya?qeela sekarang udh sehat kan?

Calysta Dhinda Oktarasya mengatakan...

Alhamdulilah Adhe Qeela sudah sembuh.. wuahh kebayang d kuatirnya kl anak demam....

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

Duh sayanggg....kasian...
udah sembuh kan?...semangat makan lagi ya...biar sehat terussss

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Alhamdulillah ade qeela dah sembuh. Sehat terus ya sayang. Pantesan si ibu gak pernah posting, gak taunya lagi kebingungan ngejagain qeela ya.

Febrie Pereiza mengatakan...

duuh kacian sampe mesti masuk RS .. syukur deh dah mendingan ya sekarang .. cepet sembuh ya sayang ..

Bunda Ofa mengatakan...

Alhamdulillah..dd Qeela dah pulih... selalu sehat ya sayang... :)

Novee mengatakan...

syukurlah udah sehat..
tinggal ibu nya niy, harus banyak2 istirahat..

Keira Adzra Athayya mengatakan...

hiks... selalu sedih klo liat anak sakit:(
skrng dah sembuh kan sayang...alhamdulillah:)

Bunda Zua mengatakan...

Kasian ya dede qeela..untunglah udah baik sekarang ya bu.. makanya kok ibu Irien gak keliatan beberapa hari ini..

Mampir yuk ke blogku..zua sekarang da 9 bulan.., minta doanya supaya makin besar zua makin sehat & pandai!!