..~KuNJuNGan ke PeLabuAN SeMAyANG BalikPaPan~..

Seperti biasa bulan ini TK AL-Auliya 2 Balikpapan Baru mengadakan kunjungan study..bulan ini pilihannya ke Pelabuhan Semayang Balikpapan.Setelah 1 bulan penuh belajar di sekolah,untuk penyegarannya kita mengadakan kunjungan ini.Wah namanya anak2 pasti antusias banget dengar bakal jalan2 lihat kapal laut.
Waktu yang ditentukan tiba..hari Rabu tgl 12 maret,tapi kenapa cuaca pagi itu tidak mendukung sama sekali.Cuaca dari pagi hari hujan...wah kebayang dong repotnya pergi dengan banyak anak dengan kondisi seperti itu...
Jam 10 pagi setelah semua persiapan selesai.Alhamdulillah...matahari mulai menampakkan sinarnya loh...rupanya do'a anak2 yang tulus memang manjur.Tiap kelas dijadikan 1 dalam 1 mobil..Lucu juga ya berhubung mereka kecil2 rupanya cukup aja tuh.Ini loh Ekspresi mereka sebelum berangkat.



Tetap kelihatan ceriakan mereka.hehehe..namanya juga anak2 yang ada seneng aja..O ya Rombongan kita nggak cuman kelas A aja loh tapi semua kelas A dan semua kelas B.Jadi jumlah total seluruhnya sekitar 100 anak..Rame bangetkan...

Ada beberapa orang tua murid yang mau ikut karena khawatir dengan anak2 mereka tapi..kita dari komite sekolah juga membantu para ibu guru untuk mengawasi anak2 jadi tidak terlalu repot.Perjalanan dari sekolah menuju pelabuhan kurang lebih 30 menit..


Sesampainya di pelabuhan,anak2 di bariskan sesuai dengan kelasnya masing2...mereka berbaris satu2 sambil pegang pundak teman,kaya naik kereta api githu deh.

Pertama2 kita masuk kedalam ruang tunggu penumpang kapal laut..dari situ kita bisa lihat kapal laut yang sedang sandar.Wah rupanya baru kali itu juga loh ibu irien lihat kapal laut sebesar itu.Kebetulan kapal yang sandar saat itu KM.TIDAR.Wah yang namanya anak2 ribut bgt ngeliat hal2 yang baru buat mereka.

Belum cukup puas rombangan kita naik ke anjungan..nah dari sini bisa kita lihat segala aktivitas pelabuan yang sebenarnya.Dari bongkar muat kontainer ...wah pokoknya sibuk.









Di anjungan ini anak2 juga mendapatkan pengarahan tentang pelabuhan dan kapal laut..o ya anak2 juga di perbolehkan bertanya loh.Amanda dari kelasnya si nenk tanya" Didalam kapal tuh ada apa aja ya om..?" hihihihi..Lucu juga ya...Ibu irien aja nggak kepikiran buat nanya loh..













Yang namanya anak2 biar panas tetap aja rame...Sebenarnya ibu2 juga nggak kalah ramenya loh.Tapi susah bgt ibu irien ngambil gambar mereka..O iya sebelum bubar iseng2 ibu irien tanya ma si om yang ngasih pengarahan...(maaf ya om lupa kenalan..lupa nanya namanya),kapal yang sedang sandar ini tujuannya kemana..menurut si om itu KM TIDAR itu mau berlayar ke Tarakan,Nunukan(perbatasan indonesia dengan malaysia) lanjut lagi ke Makasar batu kembali lagi ke Balikpapan.Wah...pasti mabuk deh kalo ibu irien ikut berlayar..
Sebenarnya Kapal itu dah siap untuk berangkat,tunggu punya tunggu wah kita kesiangan deh kalo mesti nunggu persiapan kapal itu berangkat.Kita putuskan sampai disini dulu kunjungan kita ke pelabuhan semayang balikpapan.
Anak2 kembali ke dalam mobil...dan menuju ke sekolah kembali.
Berhubung ibu irien bareng dengan 3 teman yang lain dan mereka semua kelaparan..akhirnya di putuskan buat mampir makan mie ayam dulu...tau nggak setelah kejadian makan mie ayam ini..ibu irien terkapar sakit karena kena infeksi saluran pencernaan atau di sebut gejala typhus.Duh makanya menyesal loh jajan sembarangan...

4 comments:

Anonim mengatakan...

mama ben:
wah, kali mi ayam nya kurang bersih kali ya rien...?
btw seru bangt acara kunjungan ke pelabuhan nya...bermanfaat yah...

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Haduh si ibu malah makan mie ayam, untung gak ketauan anak2nya. Ih anak2 mah seru banget yah kalo diajak jalan2, semangaaaat ajah bawaannya.

Bunda Zua mengatakan...

Ya Allah..ternyata ibu Irien sakit tooooo..

Makanya bu, jangan jajan sembarangan gitu, untunglah anak2 gak ada yg ikutan kena thypus ya.. gimana sekrang, da sehat?

sang mujahid mengatakan...

Assalamualaikum mbak... wah rame sekali ya,sampe-sampe pulangnya sakit,tapi yang pasti senang dong bisa kumpul ama adek-adek yang imut-imut n cantik-cantik trus bisa naik kapal lagi.
Oh ya mbak saya juga sering loh kumpul-kumpul ama adek-adek,tapi bukan di kapal melainkan di studio,nama studionya Radio Salam Fm 102.7,acaranya sih Generasi Qur'ani setiap hari Sabtu pukul 10-11.30 wib.
Dan insyaAllah besok (29 maret)adek adek dari SDIT Ulil Albab kebagian kumpul ama kak mujahid.