MaRTiZa AzzaHRa



Putri ke 2 ku saat ini lagi gencar-gencarnya ngasih pertanyaan ke siapa aja yang ada di dekatnya.Kalo aku sebagai ibunya seh biasa aja..tp takutnya kalo orang lain yang gak ngerti,bisa-bisa di bentak deh coz kalo bertanya gak cukup 1..tapi terus.....sampai bahannya habis.
Saat nonton TV,kalo liat ada yg ganjil dikit pasti buat kesel orang yang nonton Tv bareng dia.Film nya baru mulai 15 menit pertanyaannya dah masuk ke soal ke 30 kali.... Faint jadi nonton TV nya gak konsen deh,alias buyar...
Pernah gak sengaja aku dengerin dia tanya ma mba susi (asisten di rumah) "Kenapa kok dia jahat mba???",Paling2 mba susi nya jawab "Mang begitu"
Trus dia tanya lagi "harusnya kan gak boleh ya mba,orang jadi jahat?"
mba susi nya "iya"
"Kalo cewenya atau cowonya 2 kan ntar di datangin suster ngesot ya.."tanya lagi
mba susinya dah mulai sebel nich "iya.."
masih terus lagi "suster ngesot tuh ciptaan nya siapa seh mba??"
karena dah mulai panjang,dari jauh aku jawab "suster ngesot yang nyiptain sutradara"
eh dia masih tanya lagi " tapikan yang jadi suster ngesot tuh mumu(yang main di sinetronnya 'cinta bunga'(ini yg ngasih tau kakak lalanya)) kan,dia kan manusia juga kenapa yang nyiptain dia sutradara bukan Allah kaya kita"
Yang ada nih anak malah ngajak berantem deh... Bravo

Blum lagi kalo di dalam mobil,setiap aku antar/jemput dari sekolah..selalu ada aja pertanyaan yang keluar dari mulutnya..
"bu,yang nyiptain mobil tuh siapa?" si nenk mulai nanya nih
"manusia donk..." si ibu jawab dng tegas
"kok bisa jalan?" tanya lagi
"kan ada mesinnya"kata ibu irien
"mesin yang nyiptain Allah?" tanya llaaagi
"bukan, manusia nak.."ibu irien dah mulai keluar tanduknya Phew
"manusia kan yang nyiptain Allah juga" jawab si nenk
"iya deh terserah kakak tiza aja deh.." jawab ibu irien
Bener deh si nenk sekarang ini buat orang jadi senewen terus.Kayaknya mesti punya persediaan kesabaran deh biar gak gampang drop kalo ada pertanyaan2 yang buat aku naik darah nih..
O ya ada lagi pertanyaan yang buat aku bingung jawabnya..
coba deh di simak..
"bu,knapa seh kok cmn ibu yang kalo keluar rumah mesti pake jilbab?" tanya si nenk
"kan kewajibab kita wanita islam buat pake jilbab untuk menutupi aurat kita"ibu irien jawab sambil mikir dia ngerti gak ya kalo aku jelasin begitu
Eh dia malah tau loh hadist menutup aurat
"Innaaa nuhiinaa an turoo a'urotinaaa..itukan hadist nya bu.."
"iya bener..,kenapa kakak tiza tanya lagi?"tanya ibu irien
"ah akukan mo tau aja..soalnya banyak orang yang gak pake jilbab kalo keluar rumahkan?" jelas si nenk..
Nah itu hanya sebagian kecil dari macam2 pertanyaan di loh..
Suatu kali aku gak sabar lihat dia pakai sepatu sekolah yang luama banget.Terus aku tegur si nenk ini "cepetan donk kak!"
Tau gak jawaban dia.."kalo gak sabaran aku bacain hadis tentang sabar nih..!!!!!!"
Wah aku di tantang,bisa aja ya anak sekarang kalo orang tuanya marah...
Duh yang ada pusing 7 keliling nih.

8 comments:

ShiNta mengatakan...

Bener nih Tiza banyak banget pertanyaannya sampe pengen KopRoL beruLang-uLang waktu nemenin Tiza nonton Tom and Jerry.... hahaha... Om Adi aja sampe Kapok trus langsung biLang "udh Tiza nonton aja jgn Nanya muLu!!!" saking kesel dan kehabisan ide buat lempar lagi pertanyaannya dia wkakakak... [anak pinter, aunty ita jadi kangen nih]

antown mengatakan...

anaknya lutu nih..
nggak dibuatin blog sekalian, ma?

Ryuta Ando mengatakan...

Hahaha lucunya, itu kan berarti anak pinter bu Irien..

sang mujahid mengatakan...

Wah kak Tiza pinter bangetz yaaa,ampe mama irien bingung kaliya selain pinter trus solehah lagi.
oh ya kak tiza, kak mujahid kan siaran radio tuh,acaranya Generasi Qur'ani yang on air setiap hari sabtu
pukul 10 pagi, acaranya sih seperti kak tiza kalo didikan subuh ada hapalan zuz ama,hadist,dll yang tenunya kreatifitas anak soleh dan solehah donx.Kak tiza bisa buka http://radiosalamfm.com/. kalo nama radionya Salam Fm 102.7 nama siar kakak Abu Aisyah,kak tiza bisa telp interaktif 0778 6071545 ato sms 0815 36011027.

Tety Kurniati mengatakan...

Hebat eui ka' Tiza, dah apal hadits. Bunda jangan sampe pusing 7 kllg, itu berarti Tiza dah bisa nasehatin orang tuanya xi...xi... Saluuuut.

angin-berbisik mengatakan...

itu artinya tiza anak yg sangat briliant ibu irien....yg sabar yahhhh, hehehe

btw, namanya tiza itu maritza atau martiza?

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

Alhamdulilah punya anak yg kritis...
buat kita intropeksi diri karena tidak selamanya orang tua itu benar....hehehe

Keira Adzra Athayya mengatakan...

tiza pinteeerrr...anak kritis itu cerdas. sabar? huhuhu...kudu banyak belajar sabar euy...