PoLaH MaRiTZa aka NeNK TiZa


                                            
 *lihat alisnya ilang sebelah,ini foto 2 thn yang lalu*




Kalo aku nyeritain anakku yang 1 ini mah gag bakal ada abisnya.Dari kecil si nenk tiza rada nyeleneh kalo ngomong.Namanya juga anak-anak,kita tidak tau apa yang ada di dalam bayangan dia saat dia bicara tentang angannya.Itu bisa saja jadi masukan buat aku sebagai orang tua..jadi lebih bisa melihat dia di atas segala kelebihan dan kekurangannya.

Buat aku yang sering pergi sendirian entah itu ke bank,bayar air,bayar listrik atau yang lainnya,ngerasa lebih seneng aja kalo si nenk tiza ini ikut menemani si emak yg pergi sendirian.Daripada dalam mobil sendirian cuman bisa denger CD plus nyanyi2 kecil.Kalo ada nenk tiza segala jadi lucu aja,dari obrolan yg santai sampai obrolan yg sulit jawabannya kadang aku diem aja,karena sudah kehabisan jawaban buat segala pertanyaan dia.

Beberapa malam yang lalu,bapak rovan bilang "tiz,bobo ya dah malam..",Nenk tiza ini paling susah di suruh tidur cepat,dia suka mainan sendirian kalo semua sudah tertidur.

Kita seh nyuruh cepat2 dia tidur karena besok pagikan harus masuk sekolah.Besok paginya bapak rovan bangunin nenk tiza "Ayo nenk bangun...dah pagi,kan mau sekolah"
Tau tidak saudara2 jawaban dari nenk tiza "Kenapa seh kalo malam di suruh tidur,sekarang pagi-pagi di suruh bangun...bapak aneh!!!!"

Itu baru sebagian kecil loh...hari-hari bersama dia tuh penuh dengan kejadian dan hal2 lucu.Sering ketiduran di kelas..sampai2 aku minta bu gurunya ngasih piagam gara2 paling sering tidur dikelas...hehehehehehehe

Pernah ya aku sama nenk tiza nunggu di mobil karena kakak lala blom keluar kelas.Kita memang lumayan lama nunggu di dalam mobil.Tau-tau Nenk tiza nyeletuk "Aneh...gurunya kakak lala aneh"

Memang seh dia suka banget bilang "aneh".Tapi setelah di telusuri yang sering ngomong 'aneh' dirumah ya ibu irien ini...*jadi malu*

Kan memang buah takkan jatuh jauh dari pohonnya...hehehehehehehe.buat pengakuan nih dosa nih ...
Ada lagi kejadian yang buat aku kepingin ketawa terpingkal-pingkal,coba deh dengar percakapan ibu dan anak berikut ini...

Tiza  : Bu,dulu bapak yang milihin mbah kung ya?...
Ibu   : iya...(pdhal mah gag,nyari ndiri kok) *bicara dlm hati*
Tiza  : Bu,ntar ibu bilangin bapak ya?
ibu    : bilangin  apa?...*penasaran.com donk*
Tiza  : bilangin ke bapak...kalo ntar milihin buat aku yang ganteng ya....
ibu    : HA.......*kaget dong*

Coba bayangin deh baru TK B dah mikirin suami...ampun deh.....Ibu irien jawab singkat-singkat coz sambil nyetir.Jadi githu deh senengnya kalo jalan sama nenk tiza,suasana dalam mobil jadi meriah dengan pertanyaan2 yang lucu..
.
Ibu irien nyetir dia yang jadi wartawan yang nanya mulu selama di mobil.Mana kalo ngomong masih kebalik balik...duh..ampun deh...

6 comments:

Vera mengatakan...

woalaaah..neng Tiza..neng Tiza..masa udah kepikiran nyari suami hihihi...ada2 ajah deh...tp emang ada bener juga tuh Bu Irien, sapa tau sifat neng Tiza ini nurun dr emakny hehehehe....*becanda*

ke2nai mengatakan...

tapi punya anak anak nyeleneh itu bikin rumah rame loh.. Saya aja bacanya sampe ketawa2. Hahahaha... Btw itu alis diilangin ya ma neng Tiza :D

WoeL mengatakan...

hahahhahaaaaa....*terpingkal pingkal dot com*

no comment deh buat neng tiza, cuman dipikitan te woel, jangan2 neng tiza murni turunan emaknya, hahaha

mommy adit mengatakan...

hihihihi.. lucu!! Adit juga usia 2 tahun omongannya udah lucu. Sekarang suka pake kata "banget" misalnya: mami cantik banget.. makan nasi goreng bikinan ayah: naci nya enak banget... mungkin sama ya, gara2 maminya seneng pake kata "banget" seperti neng Tiza suka denger ibunya pake kata "aneh".

Febrie mengatakan...

hihii .. jgn2 udah punya pacar tuh rien .. *mamanya deg2 serrr* ..

nta mengatakan...

Lohhh... mana poninya? tante gak liat nih Neng? :))