KLoNiNG PiN BLaCKBeRRY


Sejak marak Blackberry BM(Black Market),membuat pemakai blackberry merasa di rugikan,karena sekarang ini menjadi maraknya aksi kloning PIN.Seperti yang dikutip disini.

Misalnya PIN saya, 1234. Nah terus ada yang beli BB black market (BM) dan PIN-nya pun ditembak dengan PIN 1234 yang notabene milik saya. Oleh RIM(Research in Motion), PIN 1234 masuk dalam kategori ilegal. Mereka langsung men-suspend PIN 1234. Jelas merugikan kita sebagai pemakai resmi.

Maraknya aksi kloning PIN Blackberry (BB) membuat kalangan komunitas pengguna BB gerah. Bahkan mereka mengkampanyekan 'Say No To Cloning PIN' di tiap-tiap milis dan komunitas.

Hal ini jelas sangat merugikan dengan adanya kloning PIN.Bukan hanya pemakai blackberry baru atau pelanggan existing bisa dirugikan,sebab minggu-minggu ini ada ribuan pengguna BB di Indonesia yang tidak bisa menggunakan perangkatnya.

Research in Motion (RIM) sebagai produsen tengah gencar-gencarnya melakukan massive wipe out.

Massive wipe out adalah tindakan penonaktifan perangkat secara sentralisasi dan besar-besaran oleh produsen perangkat asal Kanada itu, dengan mematikan kode PIN yang dimiliki pengguna produk gelap. Celakanya, dengan kondisi seperti itu, bukan hanya pengguna baru saja yang dirugikan karena BB-nya tidak bisa dipergunakan karena PIN Suspend. Tapi juga pengguna existing yang kemungkinan PIN-nya dibajak.

Dan yang lebih hebatnya lagi,di dunia maya banyak jasa yang menawarkan Kloning PIN.Menambah keruh keadaan saja ya....

3 comments:

Dhona mengatakan...

Emang banyak banget ya sekarang blackberry BM. Sedang marak.

lidya mengatakan...

thx untuk info nya mbak

Unknown mengatakan...

http://christian4u.gather.com/
http://christian4u.livejournal.com/
http://christian4u.viviti.com/
http://christian4u.vox.com/
http://christian4u.webs.com/apps/blog/
http://christian4u.weebly.com/
http://christian4u01.wordpress.com/
http://christian4u02.gather.com/
http://christian4u02.livejournal.com/
http://christian4u02.viviti.com/
-_-